Minggu, 24 April 2016

Penyebab Kulit Kering dan Kusam bagi Wanita

Bagi sebagian besar orang, menjaga penampilan diri adalah hal yang wajib untuk dilakukan secara rutin. Berbagai cara dapat dilakukan baik melalui metode internal atau eksternal. Metode eksternal dapat dilakukan dengan cara merawat kulit dengan lulur, scrub dan sebagainya. Sedangkan metode internal bisa menggunakan suplemen. Sebelum itu, penyebab kulit kering dan kusam harus Anda ketahui terlebih dahulu. Dengan demikian Anda akan dengan mudah tahu jenis-jenis pengobatan atau perawatan apa saja yang perlu dilakukan. Makanan atau suplemen yang dikonsumsi juga akan berpengaruh kuat terhadap hasil akhir yang nanti akan Anda peroleh. Semakin tepat jenis nutrisi yang diberikan maka hasilnya juga akan semakin sempurna.

Pentingnya kesehatan kulit membuat banyak orang berlomba-lomba mencari penyebab kulit kering dan kusam dan alternatifnya. Penyebabnya sebenarnya dapat berasal dari berbagai faktor. Hal ini tergantung pada aktivitas yang sering kita lakukan termasuk jenis makanan atau minuman yang dikonsumsi. Salah satu faktornya adalah unsur genetik. Unsur ini juga bisa disebut sebagai faktor keturunan. Jika keluarga Anda juga memiliki riwayat kulit kusam dan kering maka kemungkinan kulit Anda juga akan mengalami hal yang sama. Selain itu, Anda juga bisa mengalami kekurangan nutrisi tertentu yang sangat diperlukan oleh tubuh. Nutrisi tersebut adalah berbagai vitamin seperi B2 dan juga vitamin E. Selain itu kekurangan mineral juga dapat menjadi penghambat untuk memiliki kulit yang cerah.

Hindari Penyebab Kulit Kering dan Kusam dengan Terapi Herbal
Kekurangan vitamin memang menjadi penyebab kulit kering dan kusam utama, namun tentu hal tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa kebiasaan tertentu. Kebiasaan tersebut diantaranya adalah kurangnya kebiasaan untuk makan buah segar. Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak jenis vitamin yang terkandung di dalam buah.

Selain karena kekurangan vitamin, intensitas penggunaan makeup pada wajah juga menjadi faktor lain yang harus Anda pertimbangkan. Ketika kosmetik kurang tepat bagi kulit maka akan tercipta kulit kering yang tidak baik bagi penampilan Anda. Efek ini dapat memburuk apabila tidak mendapatkan penanganan secara cepat. Tentu ada banyak sekali cara untuk menghindari penyebab kulit kering dan kusam yang sering terjadi. Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan lotion. Lotion yang dipilih juga harus terbuat dari bahan yang aman dan nyaman digunakan. Jangan pilih lotion yang terbuat dari bahan meragukan.

Meski lotion cukup efektif namun akan lebih baik apabila Anda menggunakan elemen berbahan dasar herbal. Ada banyak terapi herbal yang bisa Anda pilih. Terapi dengan bahan alami ini sangat menjanjikan karena hadir tanpa adanya efek samping. Selain itu hasilnya juga lebih natural sehingga kulit Anda tidak hanya cerah namun juga lebih mudah untuk tampak bercahaya.

Sebenarnya Anda bisa saja membuat ramuan alami homemade menggunakan kreativitas Anda sendiri. Namun, tentu hal tersebut akan menyita waktu serta biaya karena harus mengumpulkan materialnya satu persatu. Belum lagi takaran tepat serta metode penggunaan yang harus dipahami secara menyeluruh akan sangat menghabiskan tenaga. Untuk itulah Anda perlu menggunakan Collaskin yang dibuat oleh PT. Natural Nusantara. Collaskin adalah suplemen yang terdiri dari banyak Collagen yang sangat berguna bagi kulit. Elemen tersebut adalah zat alami yang sering dijumpai pada ekstrak buah-buahan. Dengan menggunakan collaskin Anda tak perlu lagi repot repot membuat ramuan alami. Anda hanya perlu meminumnya secara rutin agar penyebab kulit kering dan kusam tidak muncul kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar